Aku Butuh Pekerjaan Lagi

Aku merasa insecure waktu status updateku tentang betapa inginnya aku untuk ikut Hitman System setelah mengetahui live IG-nya Kis Uriel bareng Lex dePraxis tapi aku gak punya uang pada 7 Agustus 2020.

Statusku itu dikomen oleh Yogatama, dia menyuruhku untuk bekerja untuk bisa mendapatkan uang yang cukup untuk bisa ikut kelas Hitman System itu.

Iya aku sadar aku masih belum bekerja lagi setelah aku diberhentikan karena serangan virus corona ke Indonesia waktu bulan Maret kemarin.

Namun yang dia gak tahu sama sekali itu bagaimana usahaku untuk mencari pekerjaan yang baru, yang di mana jauh lebih baik dibandingkan pekerjaanku sebelumnya itu susahnya minta ampun.

Aku sudah melamar ke sana kemari namu belum ada yang menyatakan ingin menerima aku untuk bekerja lagi.

Jangankan tawaran diterima bekerja, tawaran untuk sekedar interview aja jarang banget.

Mungkin dia merasa jengkel karena aku pengangguran tapi banyak bacot, banyak keinginan, tapi gak usaha buat mewujudkan itu.

Aku sudah berusaha sekeras yang aku bisa untuk bisa mendapatkan pekerjaan lagi, namun yang jadi masalah adalah lowongan pekerjaannya yang memang sangatlah kurang dibandingkan sebelum pandemi ini.

Aku juga sedang mengusahakan gimana caranya supaya aku bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, namun memang usahanya berat sekali untuk bisa mendapatkan uang dari sana.

Karena memang aku mendapatkan akun Adsense ini di blog yang jumlah pengunjungnya gak terlalu banyak, sehingga hasil yang diberikan juga gak begitu banyak dibandingkan dengan blogger lainnya.

Ya mungkin memang usahaku masih kurang maksimal untuk bisa mendapatkan uang dari Adsense, tapi aku bakal terus berusaha agar bisa mendapatkan pengunjung yang banyak supaya bisa gajian setiap bulan dengan jumlah yang gak kecil juga setiap bulannya.

Untuk saat ini memang aku masih sama sekali belum mendapatkan penghasilan setiap bulan dari sana, namun dari sekitar 2013 sampai dengan saat curhatan ini ditulis, aku sudah bisa mengumpulkan USD 21.

Iya, lama sekali waktu yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan uang segitu, karena memang pengunjung blogku yang gak seberapa.

Mungkin memang akunya yang kurang serius dalam menggarap blogku.

Mungkin seharusnya dulu waktu aku masih kuliah aku bisa menerbitkan pelajaran-pelajaran yang aku dapatkan waktu kuliah, namun nyatanya gak semuanya aku tulis ke dalam blogku.

Hanya sebagian kecil aja yang aku tulis ke dalam blogku, walaupun memang blog utamaku sendiri juga sudah memiliki lebih dari 200 artikel, namun ya tetap saja jumlah pengunjungnya gak sebanyak yang dikira.

Karena perubahan algoritma Google akhirnya membuat blogku tergerus posisinya dan akhirnya juga makin sedikit artikel yang berada di page 1 Google.

Page 1 ini sangatlah penting untuk bisa mendapatkan pengunjung yang banyak dari google, apalagi kalau misal bisa menjadi top 3 atau malah posisi 1 Google dijamin akan menjadi semakin banyak orang yang akan mengunjungi blog yang telah dibangun itu.

Yah, seperti biasa, kalau aku curhat, awalnya apa, akhirannya gak nyambung dari yang pertama…

Gak apa ya, itung-itung aku melepaskan stres yang sedang aku hadapi.

Tapi yang jelas aku bakalan ngusahain semua yang aku bisa untuk bisa mendapatkan penghasilan lagi.

Karena tentu aja aku pengen kayak orang kebanyakan, yaitu punya penghasilan sendiri.

Yang penting selama penghasilan tersebut gak ngelanggar norma yang berlaku di masyarakat sama gak ngelanggar norma agama bakalan aku lakukan.

Iya, aku harus berusaha lebih keras lagi dibandingkan sebelumnya supaya bisa mendapatkan penghasilan.

Karena aku gak kepengen lama-lama gak berpenghasilan seperti ini.

Curhatan kali ini gak bakal panjang teman-teman, santai aja, mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini.

Terima kasih udah mau baca artikel curhatan yang gak penting ini.

Namanya juga artikel untuk mengurangi perasaan sakit yang ada di hati dan pikiran.

Sekali lagi, terima kasih udah mau baca artikel ini.

Tinggalkan komentar