cara-manjain-pacar-ldr

10 Cara Manjain Pacar LDR

 

cara-manjain-pacar-ldr

Hubungan jarak jauh atau long distance relationship atau yang akrab di telinga kita dengan nama LDR ini merupakan hal yang tidak ingin dihadapi oleh setiap orang.

Hubungan yang terpisah jarak merupakan siksaan tersendiri…

Bagi mereka yang tidak bisa setia.

Untuk mereka yang bisa setia mah tenang-tenang aja.

Namun banyak orang yang sedang LDR itu bingung gimana cara manjain pasangannya yang sedang jauh di sana.

Nah untuk itu lah artikel ini hadir, untuk menyelesaikan masalah cara manjain pacar LDR.

Tak usah panjang lebar lagi, langsung saja dibaca artikelnya.

Cara manjain pacar LDR

1. Saling bertukar cerita di saat senggang

Hanya karena kalian sedang terpisah jauh, bukan berarti kamu gak saling mengetahui gimana kondisi pacar kalian…

Nah sekarang kan teknologi juga udah canggih, kamu bisa dong saling cerita apa yang kamu lalui seharian atau mungkin seminggu ini.

Kamu bisa saling cerita dengan dia melalui chat, telpon, atau mungkin video call.

Jika dia sedang menghubungi kamu, kamu juga harus “mendengarkan” setiap kata yang dia sampaikan dengan rasa antusias.

Dengan kamu antusias dengan ceritanya, dia akan menjadi lebih bersemangat untuk menceritakan hari-harinya denganmu.

Itu yang harus dipertahankan.

Namun ada yang harus diingat, bahwa kamu antusias itu karena memang kamu antusias, bukan karena dibuat-buat.

Jika kamu menghadirkan rasa antusias itu dengan cara dibuat-buat ya bukan tidak mungkin dia akan sadar bahwa kamu sebenarnya tidak antusias dengan cerita yang bakal dia ceritakan ke kamu.

Usahakan juga untuk selalu semangat juga pada saat kalian sedang ngobrol.

Ya tentu merupakan usaha agar dai sendiri senang untuk membagi ceritanya ke kamu.

2. Kirimkan makanan

Mungkin ini untuk kamu yang mungkin terpisah tapi kotanya masih berdekatan.

Jika si dia lagi sakit, kamu bisa kirimkan makanan untuknya supaya dia bisa cepat sehat lagi.

Kamu belikan saja makanan yang ada di aplikasi ojek online.

Cari yang tempatnya gak terlalu jauh dari tempat tinggalnya supaya ongkos kirimnya gak kemahalan.

Untuk masalah bayar membayar gak usah khawatir, kan sekarang bisa top up saldo, yang di mana nanti saldonya bakalan langsung dipotong begitu kamu melakukan pembayaran makanan.

Kalau bisa makanan yang dipesan itu makanan yang hangat-hangat, supaya makin nikmat makannya.

Nah untuk itu lah fungsi dari kamu pesannya jangan terlalu jauh dari tempat tinggal pacarmu.

Karena dengan gak terlalu jauh maka bisa bikin makanannya cepat sampai dan kondisinya masih relatif hangat.

3. Dia juga kangen kamu, kamu jangan lebay

Karena harus terpisah jarak yang cukup jauh, maka sudah pasti kalian berdua saling kangen.

Tapi kamu harus bisa kendalikan rasa kangenmu itu.

Belum bisa bertemu dengannya aja sudah bikin hati rasanya teriris.

Kalian berdua pun juga harus bisa saling mendamaikan satu dengan lainnya walaupun kalian terpisah.

Ada baiknya juga kamu gak malah mengeluh berlebih yang akhirnya bikin kalian menjadi bertengkar karena hal-hal sepele, yang di mana nantinya akan berujung pada nasib hubungan kalian yang di ujung tanduk.

Tentu kamu gak kepengen kan putus dengannya karena hal sepele.

Kamu juga perlu mengingat bahwa dia juga ingin dikuatkan untuk bisa nungguin waktu yang pas agar kalian bisa kembali bersama lagi.

Jadi ya kendalikan rasa kangenmu.

Jika ternyata dia yang kangennya lebay, kamu harus yakinkan dia bahwa kamu juga gak akan pergi ke mana-mana dan masih menjaga perasaanmu untuknya.

4. Kirim barang-barang yang bisa mewakilkan keberadaanmu

Kamu bisa mengirimkan jam tangan, atau mungkin gelang yang di mana akan membuatnya ingat denganmu.

Ada baiknya juga jika kamu bisa membuatnya tetap hangat dengan mengirimkan jaket, sweater, atau mungkin syal rajut untuk menggantikan pelukanmu.

Tentu semua itu akan menjadi lebih berkesan lagi apabila kamu bisa membuatnya dengan tanganmu sendiri.

Namun jika kenyataannya kamu gak bisa, ya sudah, gak usah dipaksakan.

Seenggaknya pilihkan dia yang bagus, mungkin warna yang dia suka akan menjadi lebih bagus lagi.

Tapi walaupun memang tujuannya untuk menggantikan dirimu yang gak bisa memeluknya pada saat ini, namun memang barang-barang tersebut gak bisa menggantikan pelukan hangat dari kamu…

5. Bikin scrapbook

Scrapbook yang kamu buat tentu harus berisi foto-foto yang memiliki kenangan tersendiri buat kalian berdua.

Kamu juga bisa menuliskan bagaimana kesanmu terhadapnya.

Kamu tentu juga bisa menuliskan bagaimana kisah cinta kalian di mulai.

Jika memang ternyata kamu gak punya banyak stok foto bersama dia, kamu juga bisa foto barang-barang yang penuh kenangan dengannya untuk ditempel ke dalam scrapbook kamu.

Kamu bisa tuliskan juga kenangan apa yang ada di pikiranmu begitu melihat barang itu.

Mungkin kamu perlu membuat dua untuk scrapbook ini.

Satu kamu simpan, dan satu lagi bisa kamu kirimkan ke dia.

Tentu dia akan senang dengan apa yang kamu buat untuknya.

6. Kirim surat cinta

Mungkin ini terdengar klasik…

Namun ternyata berkirim surat cinta itu bisa memberikan efek romantis yang mantap untuk hubungan kalian.

Dengan kamu bisa mengabadikan cerita yang paling berkesan antara kamu dan dia melalui sebuah surat.

Tentu dong di jaman sekarang juga udah jarang yang berkirim surat, paling juga biasanya berkirim chat whatsapp atau mungkin sms.

Dengan mengirimkan surat cinta, kamu sudah membuat langkah yang beda dari kebanyakan orang.

7. Kirim kejutan kecil untuknya

Ketika kamu sedang pergi ke suatu tempat, mungkin untuk liburan, atau mungkin apa, selalu ingat untuk membelikan barang untuknya.

Tapi ya gak harus pergi ke suatu tempat sih.

Kalau kamu lihat ada barang yang menarik yang di mana mungkin cocok untuknya, gak ada salahnya untuk kamu coba kasih ke dia.

Kamu bisa membelikan barang klub bola kesayangannya atau mungkin kaos dengan gambar tokoh kartun kesukaannya.

Kamu juga bisa membelikan barang-barang yang dia butuhkan.

Seperti misalnya dia kuliah jurusan seni, kamu bisa belikan dia cat warna untuknya.

Atau mungkin kamu juga bisa membelikan dia drawing pen untuk kebutuhan gambarnya.

Yang jelas itu kamu gak harus nunggu waktu hari ulang tahunnya atau mungkin hari jadi kalian untuk mengirimkan barang-barang itu.

Kamu bisa langsung kirim di hari ini juga untuk barang-barang itu.

Yang penting selama jasa ekspedisinya masih buka.

Kamu perlu lakukan ini agar dia merasa diperhatikan karena kamu ingat apa yang dia suka sama yang dia butuhkan.

8. Tawarkan bantuan

Yang namanya manusia pasti ada saat-saat bahwa mereka ada di dalam sebuah masalah dan perlu dibantu.

Begitu juga dengan pacarmu yang jauh di sana.

Dia pasti juga kadang butuh bantuanmu walaupun kamu memang gak bisa bantu dia secara langsung.

Dia mungkin gak selamanya membutuhkan solusi dari setiap permasalahan yang sedang dia hadapi…

Dia mungkin saja hanya butuh untuk didengarkan saja.

Namun terkadang justru kamu bisa membantunya dengan membantunya berpikir atau mungkin membantunya memilih apa yang terbaik untuknya.

Misal membantunya berpikir adalah membantunya untuk memikirkan judul yang tepat untuk skripsinya.

Atau mungkin membantunya untuk memilih tempat kerja yang baik untuknya.

Yang penting itu kamu ada di sisinya pada saat dia butuh bantuanmu.

9. Pengertian untuk apa pun

Karena kamu dan dia sedang menjalani LDR, maka pengertian pun sangat diperlukan agar hubungan kalian bisa tetap berjalan dengan baik.

Kamu juga sebaiknya gak marah kalau misal dia gak bisa telpon kamu atau mungkin malah gak ngangkat telpon dari kamu.

Mungkin dia lagi sibuk dengan tugas-tugasnya, mangkanya dia gak bisa nghubungin kamu.

Percaya lah bahwa dia bakalan nghubungin kamu waktu dia sudah gak sibuk kok.

10. Perlu usaha buat ketemuan

Bagaimana pun juga kamu harus ketemu dengannya walaupun cuma 2 bulan sekali.

Yang penting ketemu.

Bakalan lebih mantap lagi kalau misal kamu datangnya gak bilang-bilang dulu.

Pokoknya langsung datang aja ke tempat dia kuliah atau mungkin tempat kerjanya.

Tapi kamu harus tahu dulu jadwalnya dia, jam berapa dia gak sibuk.

Atau kamu juga bisa datang di waktu luangnya, sehingga dia gak kerepotan waktu kamu temuin.

Oh iya, ada baiknya juga kamu juga baca Cara Menjaga Hubungan LDR supaya kamu makin ngerti apa yang harus dan apa yang harus dihindari pada saat LDR.

Nah itu merupakan tips cara manjain pacar LDR.

Semoga bisa memberikan kamu gambaran bagaimana cara manjain pacar LDR.

Karena memang kesetiaan itu diuji paling berat waktu LDR.

Mungkin kamu tertarik dengan tips menjaga hubungan LDR supaya hubungan yang kamu jalani bisa tetap terjaga dengan baik.

Jika ada yang mau ditanyakan atau mungkin disampaikan, kamu bisa tulis itu di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke semua sosial media yang kamu punya supaya makin banyak orang yang LDR yang terbantu dengan artikel ini.

Terima kasih.

Tinggalkan komentar