Cara Membuat Gebetan Menjadi Nyaman

cara-membuat-gebetan-menjadi-nyaman

Mengobrol dengan gebetan memang menyenangkan.

Apalagi jika orang tersebut merupakan orang yang sangat kita idam-idamkan untuk menjadi pasangan kita.

Namun terkadang kita sendiri mendapatkan kendala dalam melakukan pendekatan atau yang anak sekarang biasa menyingkatnya dengan PDKT…

Yaitu kita mengalami kebingungan untuck bisa membuat gebetan menjadi nyaman untuk bisa mengobrol dengan kita.

Karena memang pada dasarnya jika dia sendiri sudah bisa ngobrol dengan nyaman dengan kita, maka kesempatan untuk menjadi pacarnya juga akan menjadi lebih besar lagi.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, aku sudah rangkumkan apa saja yang perlu dilakukan agar gebetan bisa menjadi lebih nyaman ketika mengobrol dengan kita.

Cara membuat gebetan menjadi nyaman

Sebelum kita benar-benar masuk ke dalam artikelnya, aku sendiri ingin menanyakan kepada kamu…

Apakah kamu sendiri sering menanyakan pertanyaan yang sudah basi ini kepada pasangan?

  • Sudah makan?
  • Lagi ngapain?

Dua pertanyaan itu pada dasarnya sudah basi dan gak jarang kalo orang menerima pertanyaan tersebut maka jatuhnya dia akan menjadi malas untuk meladeni kamu lebih lanjut.

Kalau sudah malas,  maka rencana PDKT bisa dibilang harus mencari strategi lain yang mungkin lebih ampuh untuk bisa mendapatkan hatinya.

Karena kegagalan PDKT biasanya terjadi karena si dia gak bisa diajak ngobrol.

Nah cara agar dia bisa diajak ngobrol bisa kamu baca di bawah ini.

1. Bercanda dulu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan agar dia bisa menjadi lebih terbuka kepadamu adalah dengan mengajaknya untuk bercanda terlebih dahulu.

Membuatnya tertawa, mengajaknya untuk have fun, dan seru-seruan.

Sebisa mungkin untuk membuatnya menjadi tertawa sampai ngakak.

Karena dengan tertawa, maka akan bisa menghancurkan tembok jaim yang selama ini menghalangi hubungan kalian.

Istilah kerennya adalah “ice breaking”.

Dengan bisa membuatnya menjadi tertawa, maka kemungkinan bahwa dia akan menjadi nyaman kepadamu juga akan menjadi semakin tinggi dan kalian bisa saling bercerita lebih jauh lagi.

Mungkin kamu bisa ledekin dia supaya membuatnya menjadi gemas sama kamu.

Gemas di sini bukan berarti dia gemas marah, bukan itu.

Melainkan adalah membuatnya menjadi gemas yang lucu gitu lo…

Untuk bisa membuatnya tertawa memang perlu waktu, karena kamu sendiri perlu untuk belajar terlebih dahulu tentang bagaimana caranya membuat orang lain tertawa.

Karena menumbuhkan sense of humor itu perlu seni.

Kamu bisa melontarkan guyonan-guyonan ini lewat chat atau ketemuan langsung, namun hal ini jauh lebih efektif apabila dilakukan ketika ketemuan langsung sih.

2. Deep question/pertanyaan yang mendalam

Setelah bisa bercanda dengan si dia, sekarang saatnya menanyakan pertanyaan-pertanyaan yang mendalam.

Tujuannya adalah untuk mencari hal yang unik tentang dirinya sehingga bisa memancing dirinya untuk bercerita kepadamu.

Seperti misalnya “Kenapa sulit sekali untuk manusia merasa bahagia?”

Mungkin memang itu terlalu dalam, dan mungkin gak semua orang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Tapi sebenarnya yang harus kamu lakukan adalah menggali dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan isi hatinya.

Misalnya seperti ini:

“Apa pengalaman masa kecilmu yang paling seru?”

Pancing dia untuk berimajinasi dan bercerita tentang masa lalunya.

Ketika orang membayangkan hal-hal yang menyenangkan, maka emosinya pun juga akan menjadi senang juga.

Ketika kita bisa bertemu dengan orang yang klik dengan kita maka kita bisa menceritakan banyak hal dengan dia.

Namun pada kenyataannya untuk bisa menemukan orang yang klik dengan kita itu sangatlah sulit.

Tapi semua itu bisa dikondisikan.

Kamu bisa menanyakan kepadanya tentang “Apa ketakutan terbesarmu?”

Dengar bagaimana jawabannya…

Mungkin kamu juga bisa menimpali dengan pertanyaan “Apa ada pengalaman buruk?”

Tapi kamu juga harus cerita ke dia juga tentang apa ketakutan terbesarmu dan apa ada pengalaman buruk di dalamnya, jangan hanya menjadi interviewer aja.

Jika kamu sendiri merasa sungkan untuk langsung menanyakan hal tersebut, kamu bisa pancing dia dengan cara bercerita terlebih dahulu.

Boleh juga dengan menggali tentang percintaannya, namun jangan lakukan ini di awal hubungan, karena mungkin akan membuatnya merasa gak nyaman dengan pertanyaanmu.

Misalnya dengan menanyakan dia putus dengan mantannya sebelumnya itu karena apa dan putusnya kapan.

Namun sebelum menanyakan hal tersebut kamu juga perlu mengingat bahwa sebelum kamu menanyakan hal itu, kamu perlu untuk mengajaknya bercanda terlebih dahulu, karnea kalau nggak, akan bikin dia merasa gak nyaman sama kamu dan akhirnya dia ingin pergi dari kamu.

Oh iya, kamu juga gak boleh sampai menjadi “dukun curhatnya” dia, karena kita hanya ingin menggali perasaannya.

Dukun curhat sendiri merupakan seperti si dia curhat ke kamu dan akhirnya dia minta tolong untuk mencarikan solusi buat permasalahan yang sedang dia hadapi.

Asli itu rasanya gak enak banget.

Oh iya, untuk parameter apakah kamu bisa klik dengan dia adalah apakah kamu bisa sampai ngobrol ngalor-ngidul dengan dia, kalau iya berarti kamu sudah klik dengannya.

3. Belajar mendengarkan dia

Gak banyak orang yang bisa mendengarkan secara seksama.

Karena kalau cewek kepengennya yang ngobrol terus, namun dia sendiri gak pernah mau untuk mendengarkan si cowok.

Sementara kalau cowok sendiri biasanya pikirannya kemana-mana ketika diceritain si cewek.

Kamu sendiri perlu untuk belajar mendengarkan dia.

Karena pada dasarnya orang-orang ingin sekali untuk bisa didengarkan.

Jangan interupsi pembicaraan kalau dia sendiri belum selesai bercerita, jangan sampai kamu jadi malah terpancing untuk pengen bercerita juga.

Kalau sudah selesai cerita, kamu juga bisa untuk pancing dia supaya dia bisa cerita jauh lebih banyak lagi dibanding sebelumnya.

Kalau dia sudah cerita, kamu boleh kok sesekali bercanda dengan dia, ingat, sesekali aja, jangan keseringa.

Ini dilakukan agar suasana dari pembicaraan kamu jadi gak gelap.

Karena pada dasarnya jarang ada orang yang mau untuk mendengarkan, sehingga ketika ada orang yang mau untuk mendengarkan maka dia akan merasa senang sekali untuk bisa cerita jauh lebih banyak lagi.

Kamu harus bisa menggali emosinya, memorinya, isi hatinya, da nisi pikirannya.

Sebenarnya mendengarkan sendiri juga merupakan jurus paling powerful untuk bisa membuat orang menjadi nyaman.

Karena kalau dia bisa terbuka sama kamu maka dia sudah nyaman sama kamu, dia juga sudah percaya sama kamu.

Jarang ada cewek yang bisa bikin nyaman, gak bisa menggali isi hati dan kepala dengan sungguh-sungguh.

Mungkin karena terlalu sering dikejar sama cowok, jadi dia sendiri gak bisa mincing, karena biasanya cowok yang memancingnya untuk bercerita.

Cewek hanya mampu pasif biasanya, gak bisa bikin gebetan menjadi nyaman.

Gak pernah mau untuk membuat cowok menjadi nyaman sama dia.

Karena pada dasarnya cowok itu haus dengan hal-hal emosional, karena cowok jarang bisa mendapatkan kesempatan itu ketika dia bersama dengan teman-teman cowoknya, gak pernah bisa untuk ngobrol secara mendalam dengan cowok lainnya.

Ketika cewek bisa membuat cowok untuk menceritakan isi hati dan mimpinya, maka bisa dikatakan bahwa si cewek sudah bisa membuat nyaman si cowok.

Ya mungkin segitu dulu sih artikel untuk kali ini, mungkin ini merupakan saatnya kita yuntuk masuk ke dalam sesi F.A.Q. atau Frequently Asked Question yang Bahasa Indonesianya adalah pertanyaan yang sering ditanyakan.

F.A.Q.

“Kalau pada dasarnya dia gak suka sama kita, apa bisa melakukan jurus PDKT?”

Jawabannya:

Masih bisa kalau misalnya fisik gak masuk, tapi diajak ngobrol masih nyambung.

Sementara kalau fisik bagus tapi gak bisa ngobrol, berarti ada yang harus diperbaiki.

Sementara kalau fisik sama ngobrolnya gak masuk ya mending cari yang lain aja, jangan menyusahkan diri sendiri.

“Kalau dia sikapnya dingin, namun mau untuk diajak jalan, itu artinya gimana?”

Kalau misalnya dia juga mau diajak jalan sama kamu, mestinya dia juga ada ketertarikan dengan kamu, walaupun sikapnya sendiri dingin, sok jual mahal, arogan, bales obrolanmu pendek-pendek.

Mungkin dia sendiri masih jaga image di depan kamu, sehingga kamu perlu untuk mengajaknya bercanda terlebih dahulu.

“Emosi yang seharusnya dominan dalam PDKT itu harusnya emosi yang bagaimana?”

Emosi yang harus dominan dalam PDKT sendiri merupakan emosi yang bahagia, happy, namun yang perlu diingat adalah kalau bisa semua emosi yang ada dijabarin semua, ada senang, ada juga sedihnya.

Buat emosinya naik-turun, berputar-putar seperti sedang naik roller coaster.

Salah satu alasan kenapa orang-orang tetap bertahan di dalam hubungan toxic yang di mana pasangannya brengsek, gak peduli cowok atau ceweknya, ya karena emosinya seperti sedang dibawa menggunakan roller coaster.

Emosi itu pada dasarnya bikin kecanduan.

Karena segala sesuatu yang bikin kecanduan adalah emosi yang ditimbulkan karena hal yang sedang dilakukan itu, seperti misalnya bermain game.

Pada saat bermain game kita bisa merasakan emosi yang meluap-luap ketika kita berhasil membunuh lawan kita, kita tenggelam ke dalam keseruan yang terdapat di setiap game yang sedang dimainkan itu.

Kalau kamu bisa membuat orang itu kecanduan dengan emosinya, maka bisa dikatakan nantinya dia akan mau untuk nempel terus sama kamu.

“Apakah tempat PDKT juga berpengaruh dalam tingkat keberhasilan hubungan?”

Tentu saja berpengaruh sekali terhadap kesuksesan PDKT.

Tempatnya sendiri harus kondusif untuk bisa ngobrol dengan nyaman, jangan di tempat yang terlalu berisik seperti McD atau mungkin café yang ada live music-nya karena kita sendiri akan kesulitan untuk menyimak pembicaraannya dengan baik.

Kesimpulan

Ya memang untuk PDKT sendiri itu kita harus bisa menjadi akrab dengan si dia.

Namun tentu saja ada caranya agar kamu dan dia bisa menjadi akrab dan akhirnya bisa menjadi sepasang kekasih.

Tentu saja semua itu gak bisa dilakukan dalam waktu yang instan, begitu ketemu langsung jadian, tentu aja gak bisa kayak gitu…

Semuanya memerlukan waktu dan proses yang cukup panjang hingga akhirnya kamu dan dia bisa menjadi sepasang kekasih.

Ya mungkin segitu dulu saja artikel untuk kali ini.

Jika kamu memiliki uneg-uneg yang ingin disampaikan, cukup tuliskan saja di kolom komentar yang letaknya ada di bagian bawah artikel ini.

Terima kasih sudah mau membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar