Tanda Cowok Suka Sama Kita Lewat Chat

tanda-cowok-suka-sama-kita-lewat-chat

Mengetahui bahwa cowok yang masih menjadi gebetanmu menyukai dirimu memang merupakan hal yang cukup tricky.

Apalagi jika kamu jarang bertemu dengannya dan hanya bermodalkan chatting semata.

Memang akan jauh lebih mudah untuk mengetahui bagaimana perasaannya kepadamu akan jauh lebih mudah diketahui apabila kamu bisa bertemu langsung dengannya.

Karena kamu bisa memperhatikan tingkah non-verbalnya sehingga tanda-tandanya juga akan menjadi jauh lebih jelas jika dibandingkan dengan kamu hanya mengandalkan chat semata.

Walaupun memang tanda-tanda jika gebetan menyukaimu memang jauh lebih gampang diperhatikan lewat reaksi non-verbal, namun tetap ada tanda-tanda lewat chat yang bisa dibilang menarik untuk diperhatikan sehingga kamu bisa mengetahui perasaannya kepadamu.

Memang tanda-tanda bahwa dia menyukaimu di chat ini agak sulit untuk diperhatikan, namun bukan berarti tidak mungkin bisa diketahui maksud dia yang sebenarnya seperti apa.

Maka dari itu, langsung saja kita masuk ke dalam artikelnya

Tanda cowok suka sama kita lewat chat

1. Dia lebih sering chat kamu lebih dulu

Secara umum kalau cewek yang duluan yang memulai pembicaraan dalam sebuah chat bisa saja menandakan kalau pihak cowok nggak mau menunjukkan ketertarikannya.

Namun sebaliknnya kalau pihak cowok yang lebih sering memulai percakapan, maka bisa dipastikan kalau mereka merasa tertarik dan ingin ngobrol lebih jauh lagi denganmu.

Makanya kalau si dia jauh lebih sering chat kamu duluan, ini adalah tanda yang bagus buat kamu.

Cuma yang perlu diingat adalah hal ini gak berlaku apabila dia yang awalnya mengejar kamu.

Karena tentunya jika dia yang mengejar kamu terlebih dahulu, berarti dia sudah tertarik kepadamu dari awal.

2. Cepat membalas chat

Selanjutnya, cowok yang menyukai cewek terlihat dari lamanya dia membalas chat.

Perlu kamu tahu, cowok itu gak seperti seperti cewek yang di mana suka banget chat di handphone.

Kalau gebetan kamu balas chatnya dengan cepat, ini tandanya kalau si dia menyukaimu da ingin mengobrol denganmu mengenai banyak hal.

Tapi kamu juga perlu mengingat bahwa dia mungkin juga memiliki kesibukan sehingga akhirnya tak bisa membalas pesan yang kamu kirimkan dengan cepat.

Jika dia memang tertarik kepadamu, maka dia tetap akan membalas pesanmu ketika dia sudah ada waktu luang.

Seperti misalnya ketika kamu chat dia waktu dia sedang bekerja, maka mungkin dia akan membalas chat darimu ketika waktu istirahat, namun bukan gak mungkin dia tetap membalas chatmu ketika di sela-sela waktu kerjanya.

Mungkin dia juga akan menyertakan kalimat permintaan maaf karena sudah lama membalas chat dari kamu.

Jika kamu sedang mengirimkan pesan di tengah jam sibuknya dia, semestinya kamu bisa menjadi lebih pengertian aja sih kalau dia lagi sibuk.

3. Respon chatnya panjang

Saat mendapatkan pesan dari si dia, apakah pesannya singkat atau malah justru panjang?

Kalau dia menjawab chat kamu dengan kalimat yang singkat, hal ini bisa jadi bahwa dia gak tertarik padamu.

Namun sebaliknya, kalau dia mengirimkan pesan yang cukup panjang dan berisi informasi yang cukup banyak, maka ini mungkin tandanya kalau dia menyukaimu dan mencoba untuk tetap mengobrol denganmu lewat chat.

Tapi ada yang perlu diingat, panjang pendeknya jawaban yang nantinya dia berikan kepadamu ini sangat bergantung dengan pertanyaan yang kamu tanyakan kepadanya.

Misalnya pertanyaan seperti ini:

“Sudah makan?”

Dan dia cuma menjawabnya dengan

“Sudah, tadi pakai bakso”

Memang terlihat pendek sekali jawabannya…

Namun perlu kamu ingat lagi, pertanyaan yang kamu kirimkan itu sendiri merupakan pertanyaan yang memang jawabannya pendek.

Kalau misalnya kamu tanya seperti ini:

“Kenapa sih kamu kok suka musik metalcore?”

Dan jawabannya dia kurang lebih seperti ini

“Aku suka lagu-lagu metalcore karena suara gitarnya asik sekali, rasanya seperti menjadi lebih bertenaga aja aku”

 Terlihat panjang bukan?

Jika kamu sendiri ingin membuat chattingnya panjang cobalah untuk menggali apa yang ada di pikirannya dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuatnya memberitahu apa pandangan dia akan sesuatu.

Oh iya, kenapa aku memberikan contoh musik metalcore, yang di mana merupakan selera orang-orang tertentu aja?

Kenapa juga kok aku memberikan jawaban tentang suara gitarnya?

Ya karena kebetulan aku sendiri menyukai musik yang di mana gitarnya “menjerit-jerit”, sementara untuk liriknya aku nggak begitu mempedulikannya…

Yang penting instrumennya…

4. Dia ingin mengenalmu lebih dalam

Faktanya cowok umumnya gak terlalu menikmati perbincangan yang panjang.

Ini berbeda dengan perempuan.

Jadi ketika gebetan menunjukkan usaha lebih, seperti mengobrol lebih lama bersamamu, memulai pembicaraan, atau menanyakan tentang dirimu, itu menjadi kabar baik kalau dirinya menunjukkan ketertarikan padamu.

Meskipun dalam hubungan biasanya kebiasaan ini akan memudar seiring berjalannya waktu, kenyataan kalau dia menghungungi dirimu untuk mengenal lebih jauh menjadi pertanda besar adanya rasa yang tumbuh dalam hatinya untukmu.

Menanyakan hal pribadi

Kalau dia sudah mulai menanyakan beberapa pertanyaan pribadi seputar diri kamu, ini juga menandakan kalau dia ada ketertarikan kepadamu.

Perlu dicatat bahwa seorang cowok nggak akan menanyakan hal seperti ini kalau mereka nggak benar-benar tertarik pada sesuatu.

Misalnya adalah saat dia meanyakan tujuan hidup kamu.

Dari sini dia ingin melihat apakah kamu dan dia memiliki tujaun hidup yang sejalan atau nggak.

5. Mengirimkan pesan sebelum tidur

Kamu belum mengetahui kabarnya seharian penuh, tapi saat malam tiba-tiba dia mengirimkan pesan dan bilang “selamat malam”?

Sesibuk apapun kegiatannya sehari-hari, jika seorang cowok menyukaimu, pasti mereka akan menyempatkan untuk memberikan kabar kepadamu, termasuk salah satunya adalah saat dia akan pergi tidur.

6. Mengirimkan pesan di pagi hari

Seperti halnya pesan sebelum tidur yang dia berikan, kalau kamu mendapatkan chat di pagi hari dari dia maka ada kemungkinan bahwa dia juga menyukaimu, apalagi jika itu dilakukannya secara rutin.

Seorang pria nggak akan merasa keberatan untuk melakukan hal seperti ini kalau mereka memang tertarik dengan seseorang.

7. Memberikan pujian di sela obrolan

Apakah dia pernah bilang kalau kamu itu lucu, imut, atau bahkan pintar di sela percakapan?

Hmm, bisa dibilang itu merupakan sebuah tanda bahwa dia menunjukkan rasa sukanya kepadamu.

Mungkin kamu akan merasa biasa saja membacanya, namun pujian seperti ini biasanya hanya diberikan kepada orang yang spesial saja, bukan ke sembarang orang.

8. Menaruh perhatian pada hal yang kamu lakukan

Tentu mudah untuk mengirimkan pesan seperti “hai, lagi apa?”.

Namun gebetan yang tertarik padamu akan menunjukkan sikap keingintahuan yang besar terhadap kegiatan dan waktumu.

Cowok cenderung berkata langsung, jadi ketika tertarik denganmu, dia sebenarnya berpikir kapan untuk bisa bertemu denganmu.

Dia mungkin akan menanyakan “akhir pecan sibuk gak?” agar dia bisa bertemu denganmu secara langsung.

Dia akan sangat menghargai jawaban yang jelas dan itu membantunya untuk memastikan kamu pun memiliki rasa yang sama dengannya.

9. Mencari kesempatan untuk mengajakmu berkencan

Mungkin kamu dan gebetan sudah saling berkirrim pesan dalam beberapa minggu ini.

Dia seringg menanyakan berbagai hal tentang dirimu, menanyakan kegiatanmu, dan lain sebagainya.

Lalu tanda berikutnya yang menunjukkan ketertarikannya padamu adalah ia akan mengajakmu berkencan.

Dia akan menanyakan kepadamu tentang kapan kamu bisa meluangkan waktu bersamanya dan mengajakmu untuk datang ke suatu tempat.

Ada yang mengajak kencan setelah sebulan chatting, ada juga yang melakukannya setelah chatting selama 2 minggu.

Semuanya tergantung kesiapannya dia juga sih.

Tapi yang jelas kamu juga tetap perlu waspada…

Jika dia menunjukkan hal mencurigakan atau mengajakmu ke tempat yang asing serta sepi, lebih baik kamu mundur aja.

10. Menunjukkan ketertarikan dalam hal yang dia inginkan

Cowok cenderung untuk berkata secara langsung sedangkan cewek lebih suka untuk bermain kode.

Jadi lebih mudah bagi laki-laki untuk menerima jawaban yang jelas, sementara perempuan lebih suka menjawab dengan kalimat yang penuh makna.

Namun bagaimana jika cowok juga bermain kode?

Maka perhatikan cara dia menunjukkan ketertarikannya.

Jika pesan berbunyi cukup genit dan penuh pujian, coba balas dengan menggodanya balik untuk melihat reaksinya.

Umumnya, pujian adalah pertanda besar sebuah ketertarikan.

Namun pastikan jika dirinya melakukan itu bukan sekedar bersikap ramah.

“Lalu bagaimana dengan penggunaan emoji?”

Pada umumnya cewek lebih sering menggunakan emoji dalam pesannya dibandingkan cowok.

Jadi, itu kembali lagi pada masing-masing orang.

Ada yang perlu aku sampaikan

Iya, ada hal yang perlu aku sampaikan di sini.

Jika kamu cenderung suka bermain kode, ada baiknya kamu berhenti untuk menggunakan cara tersebut dalam hal melihat ketertarikan cowok.

Karena komunikasi dengan menggunakan kode itu biasanya cenderung yang menerima kode tersebut itu gak ngerti tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Kamu diberi mulut untuk mengatakan apa yang kamu inginkan, jadi janganlah kamu menggunakan kode dalam melakukan komunikasi dengan seseorang, karena jatuhnya akan menjadi salah kaprah.

“Nanti dianggap cewek gampangan”

Justru lebih baik kamu dianggap cewek gampangan dibandingkan dengan dianggap sebagai cewek yang gak bisa mengutarakan keinginannya dengan baik dan akhirnya hanya menimbulkan banyak salah kaprah.

Karena kalau sudah terjadi salah kaprah gitu efeknya akan menjadi fatal untuk ke depannya.

Jika kamu merasa gak suka akan sikapnya dia, ya langsung bilang saja sikap apa yang kamu gak suka dari dia…

Tentu saja hal itu harus diimbangi dengan beritahu dia tentang apa yang sebenarnya kamu inginkan dari dirinya.

Jadi gak cuma minta koreksi semata, melainkan beritahu dia seperti apa yang kamu inginkan.

Komunikasi menggunakan kode adalah cara terburuk dalam hubungan.

11. Mencari topik pembicaraan yang aneh

Tanda lain yang bisa kamu lihat kalau dia menyukaimu adalah dari kebiasaannya dalam mencari topic aneh dan acak untuk dibicarakan dalam chat.

Hal ini dia lakukan agar kamu dan dia memiliki topik perbincangan dan membuat chat gak pernah putus.

Pertanyaan yang pernah aku tahu menjadi viral di Facebook beberapa waktu yang lalu adalah seperti ini:

“Kamu suka makan kadal gak?”

Memang pertanyaan yang seperti ini merupakan pertanyaan yang gak berkelas, ketika kamu melihatnya maka kamu akan merasa ada yang salah dengan cowok ini, namun ini jika waktu sudah berjalan sangat lama dan kamu melihat chat ini maka kamu akan bisa tertawa.

Namun yang jelas jangan gunakan “kamu suka makan kadal” ya, karena itu sangatlah gak berkelas sama sekali.

12. Memberikan julukan atau nama panggilan khusus

Biasanya ini terjadi ketika perbincangan antara kamu dan dia sudah mulai akrab, biasanya dia akan memberikan nama panggilan khusus di mana hanya kalian berdua yang tahu.

Nah kalau kamu sudah mengalaminya, ini merupakan tanda kalau dia menyukaimu dan berusaha untuk terus dekat denganmu.

Karena dengan menggunakan panggilan sayang, biasanya akan semakin terasa kedekatan di antara kalian, karena hanya dia yang menggunakan panggilan itu untuk memanggilmu, begitu pula dengan sebaliknya.

13. Menanyakan kabar sehari-hari

Dia sering bertanya seputar kabar, kegiatan sehari-hari, atau rencana yang akan kamu lakukan setelah pulang kerja?

Mungkin kamu akan merasa risih dengan hal ini, namun jangan berpikir risih dulu, hal ini dia lakukan karena rasa sukanya kepadamu.

Rasa penasaran dan perhatian adalah hal yang mendorong dia untuk melakukannya.

Walaupun memang secara pertanyaan yang dia lontarkan merupakan hal yang gak asik sama sekali.

14. Bercerita panjang lebar tentang dirinya

Meski banyak cewek yang menganggap kalau cowok yang nggak peka, maka kamu salah besar.

Mereka gak akan segan untuk memberitahukan hobinya, apa yang disukai, apa yang gak disukai, atau bercerita tentang dirinya.

Bisa saja hal ini dilakukannya karena dia suka padamu dan membiarkanmu untuk memutuskan apakah kamu mau untuk menerimanya atau sebaliknya.

Oh iya, membahas tentang masalah peka gak peka tadi, kamu mending lupakan saja keinginan untuk mencari cowok yang peka, yang di mana bisa mengetahui isi pikiran kamu dan apa yang kamu inginkan…

Karena pada dasarnya itu akan sia-sia karena menemukan orang yang dapat membaca pikiran itu sulit sekali, dan bukan gak mungkin bahwa cowok yang bisa membaca pikiranmu itu justru merupakan orangg yang gak tertarik denganmu.

15. Sering mengirim chat tanpa alasan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cowok bukanlah tipe orang yang menyukai chat apalagi yang intens.

Mereka hanya akan chat saat ada hal yang sangat penting dan berhenti jika urusannya sudah selesai, bahkkan jika mereka juga sangat membatasi diri saat chat dengan temannya sendiri.

Makanya kalau tiba-tiba dia muncul dan mengajakmu chat tentang suatu hal, biaanya ini menandakan kalau si dia ingin mengobrol denganmu.

16. Menceritakan tentang masalah yang sedang dihadapinya

Cowok sangat jarang menceritakan permasalah yang sedang dihadapi kepada orang lain.

Tapi kalau dia menceritakan masalahnya, misalnya di kantor sedang stress karena pekerjaan yang gak ada selesainya, ini menandakan kalau dia menyukaimu dan sedang membutuhkan dukungan atau semangat darimu.

Saat seorang cowok membiarkan cewek melihat sisi lemahnya, ini menandakan kalau si cowok sudah mau untuk menjadi lebih terbuka dengan ceweknya.

Walaupun memang jika dia menceritakan tentang masalahnya itu mungkin kamu gak bisa bantu apa-apa, namun itu sudah bisa membuat perasaannya menjadi lebih lega karena ada teman yang bisa diajak untuk bercerita.

17. Dia bilang “aku suka kamu”

Nah kalau yang satu ini sudah sangat jelas menandakan kalau dia menyukaimu.

Mungkin ada beberapa cewek yang mungkin akan merasa biasa saja saat ada cowok yang sedang dekat dengannya dan bilang “aku suka kamu” lewat chat.

Mungkin para cewek yang merasa biasa aja ketika menerima chat kalau si cowok suka dengannya merupakan tipe cewek yang di mana populer dan sering dikejar-kejar oleh para cowok…

Sehingga karena ada banyak cowok yang mengejarnya bukan tidak mungkin bahwa dia akan merasa biasa aja ketika menerima chat yang berisikan “aku suka kamu”.

Namun, tahukah kamu kalau alasan dia mengucapkannya dengan sungguh-sungguh meski hanya lewat chat?

Gak bisa secepat kilat

Mungkin memang bagi kamu pernyataan bahwa dia suka denganmu lewat chat itu merupakan hal termanis yang pernah kamu terima.

Namun kamu sendiri perlu waspada ketika menerima pesan tersebut dari orang yang baru sebentar saja mengenalmu dan mungkin bertemunya baru sekali-dua kali saja.

Karena biasanya orang yang seperti itu merupakan orang yang tidak benar-benar menyukaimu dan orang tersebut berpotensi akan berubah ketika kamu mengiyakan ajakannya untuk pacaran.

Untuk menyatakan perasaan lewat chat ini juga sebenarnya kurang asik juga untuk dilakukan, karena hal ini bisa dilakukannya tanpa perasaan dan hanya asal bilang aja.

Jika ada orang yang mengatakan kepadamu jika dia menyukaimu atau ingin menjalani hubungan serius bersamamu padahal kalian masih baru aja beberapa kali bertemu ada baiknya kamu langsung “kabur” aja dari orang yang seperti itu.

Karena terlalu cepat untuk serius juga nggak baik, karena kamu dan dia masih belum saling mengenal, jika dia dan kamu menjalani hubungan seperti pacaran atau bahkan menikah, kamu akan seperti “membeli kucing dalam karung”.

Karena kamu sendiri masih belum mengetahui bagaimana sifat aslinya dia.

Kesimpulan

Memang gak semudah itu untuk memastikan bahwa dia benar-benar suka kepadamu atau nggak hanya dengan melalui chat saja…

Namun yang pasti adalah kamu perlu untuk bertemu dengannya beberapa kali terlebih dahulu sebelum memutuskan mau untuk menjalani hubungan dengannya.

“Kalau begitu gak bisa LDR dong?”

Sebenarnya LDR atau Long Distance Relationship alias hubungan jarak jauh itu merupakan hubungan yang gak ada rasanya.

Jika kamu sudah harus LDR di awal hubungan maka semuanya akan terasa berat.

Jadi sebisa mungkin untuk gak cari pacar yang posisi dia jauh dari kamu ya.

Lagian seperti gak ada orang lain yang posisinya yang dekat sama kamu aja?

Mungkin segitu saja untuk artikel kali ini.

Aku sendiri juga gak nyangka bahwa artikelnya akan menjadi sepanjang ini.

Jika kamu memiliki uneg-uneg yang ingin disampaikan, kamu bisa tuliskan itu di kolom komentar yang ada di bagian bawah artikel ini.

Terima kasih sudah mau membaca artikel ini.

Tinggalkan komentar