ciri-ciri-cowok-cuek

Ciri Ciri Cowok Cuek

 

ciri-ciri-cowok-cuek

Menghadapi orang yang cuek merupakan hal yang membingungkan.

Apalagi jika dia merupakan orang yang kita suka atau kita sayang.

Dijamin bakal bingung sekali bagaimana cara untuk menghadapinya.

Karena kalau kamu salah memperlakukannya, bukan gak mungkin kalau nanti dia akan pergi meninggalkan kamu.

Nah dari keribetan tersebut, mungkin ada yang penasaran nih, bagaimana sih ciri-ciri cowok cuek itu?

Baiklah, gak usah berlama-lama lagi, langsung baca aja artikel ini.

1. Jarang bertanya tentang kamu

Ciri pertama adalah dia jarang bertanya tentang kamu.

Mungkin pada saat kamu awal-awal pendekatan sama dia, dia seperti antusias gitu buat cari tahu semua tentang kamu…

Tapi pada saat udah deket banget kok malah sikapnya berubah menjadi cuek, alias berubah menjadi sikap aslinya kembali, jarang cari tahu lagi tentang kamu.

Mungkin menurutnya informasi yang dia kumpulkan sudah cukup untuk sekedar mengetahui bagaimana tentang kamu.

Entah dia masih tertarik denganmu atau nggak, juga gak ada yang tahu.

Tapi yang jelas itu sepertinya dia udah gak begitu ingin mencaritahu tentang dirimu lebih jauh lagi.

Mungkin saat seperti ini merupakan saat yang tepat untuk menanyakan bagaimana perasaannya kepadamu.

Terutama jika dia merupakan orang yang takut untuk menyatakan perasaan duluan.

Gak ada salahnya kok kalau semisal cewek yang menyatakan perasaannya duluan ke cowoknya, walaupun memang tertedengar aneh.

Namun jauh lebih baik kan daripada penasaran terus menerus…

2. Jarang tanya kabar tentang kamu

Mungkin bisa dibilang ini mirip dengan yang pertama, namun bedanya ini ada di percakapan sehari-hari, bisa percakapan langsung atau sekedar chat aja sih.

Cenderungnya cuma kamu aja yang tanya, dia gak mau tanya balik ke kamu.

Bukan berarti dia gak perhatian sama kamu…

Mungkin juga yang kamu tanyakan kurang menarik baginya, mangkanya dia juga gak tanya balik.

Kalau misalnya kamu bisa nemuin bahasan yang bisa menarik perhatiannya, dijamin obrolan bakalan terus ngalir.

Coba deh kamu cari tahu apa yang jadi minatnya dia…

Atau seenggaknya coba tanyakan seputar hobinya aja, dia pasti bakal suka banget ngobrolin itu.

3. Balasan yang singkat

Kayaknya yang satu ini cukup banget untuk bisa bikin galau selama hubungan sama dia.

Karena ditanya dikit, balesannya lebih dikit lagi…

Kalau ditanya yang agak panjangan, pasti ya balesannya juga dikit.

Ya mungkin kamu tanyanya ya cuma sekitaran “udah makan belum?” atau “lagi apa?”

Jika semisal dia suka banget sama anime atau drama, coba deh kamu tanyakan anime atau drama apa yang bagus, pasti jawabannya bisa lebih panjang.

Kalau sudah selesai nonton, ceritanya bisa kamu jadikan bahan obrolan.

Mungkin tingkah laku karakternya yang aneh, atau mungkin pengorbanan karakter utamanya yang gak main-main bisa kamu jadikan bahan cerita.

Yang penting coba kamu tanyakan apa yang dia suka aja, dijamin balesan chatnya juga panjang.

4. Sering main handphone saat bersamamu

Waktu chat obrolannya pendek-pendek, udah gitu dibalesnya juga lama.

Eh waktu ketemuan ya dia kerjaannya main handphone mulu.

Mungkin kamu bisa coba intip, dia lagi ngapain, kalau misal dia main game, ya ada baiknya kalau kamu rebut handphonenya terus kamu bilang kalau kamu pengen ngobrol sama kamu tanpa diganggu sama handphone.

Ya memang mungkin ini bisa dibilang lebay, tapi ya gimana, dia sendiri ya gak tau diri gitu.

Kalau misal dia bales chatmu lama karena harus bales orang-orang yang lagi menanyakan produk yang mungkin lagi dia jual, mungkin ini bisa dimaklumi, karena ini juga bisa berefek ke hidupnya.

Dapet banyak orderan kan berarti makin banyak uang yang bisa didapatkan kalian berdua kan juga bisa lebih cepat menikah… Kalau kalian berdua sudah sama-sama kerja…

Kalau masih sekolah atau kuliah ya mikir sekolah sama kuliah dulu lah, jangan mikir nikah…

5. Lama bales chat

Ya, sebenarnya ini juga ngeselin.

Setiap chat balesnya lama.

Entah sibuk apa dia di sana sampai chatmu diabaikan.

Kalau misal dia lagi kerja atau mungkin lagi sekolah atau kuliah sih mungkin ini bisa dimaklumi.

Kadang ada yang emang males bales chat karena ya emang males aja.

Itu emang ngeselin banget.

Kadang juga itu dia lagi sibuk ngegame, mangkanya dia gak bisa bales chatmu, apalagi kalau gamenya itu merupakan game online…

Kalo gamenya merupakan game online maalah gak bisa ditinggal sedikitpun sampai permainan selesai.

Coba deh sesekali kalau tahu itu bukan waktu sibuknya, bukan jam sekolah, kuliah, atau kerjanya dia, kamu coba telpon dia aja, mungkin itu bisa bantu kamu.

6. Gak paham kode

Biasanya cowok cuek juga gak ngerti kode.

Ya karena memang mereka terlahir bukan jadi orang yang peka.

Ini sebenernya juga jadi permasalahan banyak cowok sih untuk masalah kode-kodean ini.

Ingat, mereka bukan mentalis yang di mana bisa membaca pikiran orang yang ada di dekatnya.

Mereka cuma manusia biasa, terutama untuk cowok cuek sih.

Nah untuk masalah yang satu ini, mungkin akan lebih baik kalau misal kamu langsung bilang apa yang kamu pengen sebenernya.

Karena memang kode itu suka gak berguna sih…

7. Gak pernah bermesraan dengan kamu di tempat umum

Kalau untuk yang satu ini, gak usah diragukan lagi.

Dia gak bakalan mau bermesraan sama kamu, walaupun cuma sekedar gandengan tangan aja, dia gak bakal mau.

Menurut dia mungkin tanda sayang itu gak perlu ditunjukin di depan umum, cukup dibuktikan aja dengan perilaku kamu aja.

Ya seenggaknya dia tetap memperlakukanmu dengan spesial aja sepertinya udah cukup.

8. Kadang perhatian kadang nggak

Ini mungkin yang bakal membuat kamu bingung.

Kadang dia perhatian, kadang nggak.

Padahal ya pengennya kebanyakan cewek sih si cowok selalu perhatian.

Tapi nyatanya ini kadang-kadang.

Kalau udah terlanjur perhatian, dia bisa perhatian banget.

Kalau udah gak peduli ya udah, kayak orang gak kenal aja gitu.

Cuma ya mau gimana, dia sendiri emang seperti itu…

Gak bisa selalu perhatian…

Tapi kalau misal dia perhatian sama kamu, kamu harus apresiasi itu…

Apresiasi segala bentuk perhatian yang dia kasih.

Supaya dia semakin semangat buat ngasih kamu perhatian.

Namun kadang dia gak jadi perhatian ke kamu mungkin juga karena dia juga sedang ada masalah.

Maka dari itu ada baiknya kamu juga perlu mengomunikasikan itu dengannya, supaya dia bisa balik jadi perhatian lagi ke kamu.

9. Terkesan selalu marah-marah

Cara bicaranya yang kadang suka ngegas emang gak enak didengar.

Tapi emang begitu cara dia ngomong, terutama jika dia memang belum begitu dekat denganmu.

Ya kadang juga dia bicaranya ngegas karena mau ngingetin kamu kalau kamu ngelakuin hal yang salah.

Jadi ya dengarkan aja pesannya, nadanya gak usah diperhatiin.

Aku sendiri kadang kalau suasana hati sedang agak gak enak ya kalau ngomong ya suka ngegas gitu ke siapa aja…

Aku kayak gitu sampai kondisi hati menjadi stabil lagi.

Jadi ya selama suasana hati gak enak ya aku rada ngegas gitu.

Kadang ditanyain “udah makan belum?” gitu aja bisa bikin hati seakan ingin bilang “kamu bisa diem aja gak sih?”

Itu kalau kondisi hati lagi rada gak enak, mungkin semua orang juga bisa jadi seperti itu.

10. Jarang mau ditanya serius

Kamu sering chat sama dia tapi dia gak nembak kamu juga?

Mungkin ini yang bikin kamu bertanya-tanya, sebenarnya status antara kamu sama dia apa?

Kalau misal ditanyakan, dia pasti mengelak atau mengalihkan topik pembicaraan.

Ada kemungkinan dia suka sama kamu, tapi dia butuh waktu untuk memantapkan hatinya…

Jangan kamu semakin agresif untuk memperjuangkan hubunganmu, karena semua itu juga akan menjadi hal yang sia-sia saja.

Cukup beri dia ruang untuk memikirkan semua itu sambil kamu tetap bersosialisasi dengan teman-teman dan sahabat kamu.

Tapi ya sebenarnya walaupun gak ada status, yang penting kalian saling sayang, saling perhatian, saling percaya, dan saling menjaga, sepertinya itu sudah cukup.

Karena itu jauh lebih baik dibandingkan dengan pacaran, tapi kamu sama dia malah justru saling gak peduli…

11. Gak mau belajar tentang kamu

Dia bisa menjadi cerewet, tapi hanya di topik yang dia kuasai aja.

Sementara kamu gak mau dong dia hanya ingin bicara yang menjadi keahliannya dia aja, tentu kamu juga pengen buat ngajak dia ngobrol dengan topik yang kamu kuasai juga.

Bikin capek lo kalo kamu harus ngomongin topik yang dia kuasai mulu, karena kamu harus melajari topiknya dia.

Apalagi jika kamu gak begitu minat dengan topik itu.

Mungkin ada kalanya kamu coba ajak dia untuk mempelajari bidangmu, kalo emang perlu ya ajarin dia.

Terus lihat gimana perkembangannya, apa dia bisa jadi tertarik dengan bidangmu juga atau nggak.

Jika dia tertarik dengan bidangmu, kamu patut bersyukur karena kamu bisa mengajaknya ngobrol dengan bidang yang kamu kuasai, gak harus topic yang dia kuasai melulu.

Namun sebenarnya, untuk poin yang ke sebelas ini memang gak untuk cowok cuek aja, melainkan untuk cewek yang cuek juga.

Ada baiknya juga kalo kamu lihat juga sih tentang cara PDKT orang cuek dan pendiam.

Di situ dijelaskan dengan sangat mendetil sekali tentang gimana cara mendekati orang yang cuek dan pendiam.

Menarik kok artikelnya.

Atau mungkin juga kamu baca tentang gimana cara menghadapi pacar cuek.

Jadi kamu bisa mendapatkan pencerahan tentang gimana caranya menghadapi pacar yang cuek.

Cukup segitu dulu artikel kali ini.

Jika mungkin ada yang ingin disampaikan, kamu bisa tuliskan semua uneg-unegmu di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Terima kasih.

Tinggalkan komentar