cara-menghadapi-pacar-cuek

Cara Menghadapi Pacar Cuek

 

cara-menghadapi-pacar-cuek

Memiliki pacar yang cuek memang mengesalkan.

Orang yang di mana kalau bales chat lama banget.

Bahkan saking lamanya aja kadang kamu sampai lupa kalau kamu sedang menunggu balasan chat dari dia.

Sebenernya gak cuma masalah bales chat lama aja sih…

Banyak hal dari pacar cuek yang menguji kesabaran.

Tapi biasanya sih yang mengeluh kalo pacarnya cuek ya si cewek, yang di mana cowoknya cuek…

Padahal punya pacar cuek itu berarti sama dengan komunikasi terhambat.

Karena dia biasanya akan lama bales chat dari kamu.

Udah gitu biasanya balesnya singkat-singkat aja.

Namun belum tentu dia yang seperti itu berarti gak sayang ke kamu…

Mungkin aja dia lagi menyesuaikan gaya komunikasi yang kamu lakukan.

Tapi ya gimana pun juga punya pacar cuek itu gak enak.

Soalnya kamu gak bisa dapetin perhatian dari dia sebanyak perhatian yang kamu berikan ke dia.

Kadang juga kamu seperti berjuang sendirian dalam hubungan itu.

Namun sebenarnya kamu perlu mengarahkan gaya komunikasi yang cocok untuk hubunganmu dengannya, yang di mana nanti langkah-langkah menghadapinya bisa dibaca di aritkel ini.

Iya, memang gak ada pasangan yang sempurna.

Semuanya memiliki kekurangan.

Salah satunya ya pacarmu yang cuek itu juga salah satu kekurangan yang dia miliki.

Namun, pasangan yang sempurna itu merupakan pasangan yang bisa saling melengkapi kekurangan pasangannya.

Selain itu juga sayang dan cinta juga gak bisa dilihat dari seberapa romantis dia dan seberapa banyak perhatian yang dia berikan ke kamu.

Punya pacar yang cuek juga bukan berarti kamu sial.

Mungkin saja memang itu pasangan terbaik untuk kamu…

Yang jelas kamu jangan menyalahkan dia jika dia juga gak peka.

Namun jika kamu masih mau menjalani PDKT dengan orang yang cuek dan pendiam, mungkin ada baiknya kamu baca cara PDKT orang cuek dan pendiam.

Ya sudah gak usah lama-lama lagi, langsung aja ke panduannya, kayaknya aku bicara kebanyakan untuk di awal artikel ini.

1. Jangan marahi dia

Dengan dia cuek ke kamu, bukan berarti kamu gak terima terus kamu marahin dia…

Gak gitu.

Bisa saja dia cuek ke kamu soalnya dia lagi fokus dengan masa depannya kepadamu.

Ya ini sih sebenernya untuk mereka yang sudah kerja sih, kalo masih sekolah mah sekolah aja, masa depan masih belum keliatan jelas soalnya, masih harus berjuang lebih jauh lah intinya.

Beda kalau sudah kerja, kalau sudah kerja kan bisa untuk biaya hidup setelah nikah.

Dia mungkin fokus kerja untuk bisa nikah sama kamu.

Jadi dia cuek untuk merjuangin kamu.

Cari tahu penyebab cuek

Oh iya, kamu tuh sebenernya harus cari tahu juga dia itu kenapa kok cuek ke kamu, jadi biar gak salah paham nih.

Kan ada tuh orang yang udah cuek dari lahir, kalau dia termasuk orang yang seperti itu, ya berarti kamu harus terima bahwa dia seperti itu.

Kalau misal emang dia cuek karena udah gak sayang lagi sama kamu ya ada baiknya kamu obrolin baik-baik sama dia hubungan kalian itu mau dibawa ke mana.

Beda lo antara dia yang cuek dari lahir dengan dia yang cuek karena gak sayang lagi sama kamu.

Kalau dia cuek dari lahir ya waktu pendekatan aja dia juga keliatan cuek, jadi gak dibuat-buat gitu.

Kalau misal cuek karena udah gak sayang sama kamu lagi ya berarti sebelumnya dia gak begitu cuek sama kamu dong, terus gak tahu kenapa dia tahu-tahu berubah menjadi cuek ke kamu.

Ada satu lagi nih hal yang perlu kamu cari tahu juga kenapa kok dia cuek sama kamu…

Mungkin karena dia gak tahu cara nunjukin sikap pedulinya dia ke kamu.

Mungkin untuk yang satu ini masih ada hubungannya dengan dia yang memang cuek dari lahir.

Jika memang seperti itu adanya, coba kamu bantu dia dengan bilang kalau kamu bahagia bisa punya dia.

2. Bangun hubungan yang menyenangkan

Ada baiknya juga kamu membangun hubungan yang menyenakgan sama dia.

Coba deh buat gak terlalu ngatur dia.

Biarin dia jadi dirinya sendiri.

Ya mungkin aturan-aturan tetap ada, cuma gak terlalu banyak aja, mungkin satu atau mungkin dua aturan udah cukup.

Oh iya, kamu juga perlu tuh sering-sering bercanda sama dia, biar kalian bisa makin deket lagi.

Lagipula kalau sering bercanda kan bisa mencairkan suasana.

Cuma kamu harus liat-liat situasi dan kondisi ya kalau mau bercanda…

Jangan lagi saat-saat dia lagi pengen serius malah kamunya yang bercanda.

3. Jangan menuduh dia cuek

Ya memang sih dia cuek…

Tapi jangan katakan ke dia kalau dia itu cuek banget.

Jika kamu ngelakuin hal seperti itu, yang ada dia akan menjadi makin defensif dengan kamu, dan kalian berdua pun bisa saja malah semakin gak bisa lebih dekat lagi karena itu.

Gantinya, kamu bilang aja kalau kamu sedih kalau dia diem aja waktu kamu ajak ngobrol.

Gak usah sungkan buat bilang itu.

Lebih baik kamu jujur dengan perasaanmu daripada harus menyimpan perasaan yang gak enak.

Jika kamu merasakan sesuatu yang mengganggu, ada baiknya kamu harus bilang secara jujur.

Karena bukan gak mungkin dengan kamu bilang apa yang mengganjal di pikiranmu akan membuatnya bisa menjadi orang yang jauh lebih baik, menjadi orang yang kamu mau…

4. Harus pakai logika dibandingkan pakai hati

Menghadapi pacar cuek memang gak bisa kalau kamu pakai hati.

Kalau kamu meladeninya menggunakan hati, yang ada kamu malah makan hati dibandingkan dengan bahagia.

Kamu harus pakai logikamu.

Jika memang dia gak bales chat kamu dengan cepat, mungkin aja dia lagi sibuk dengan kerjaannya.

Sesimpel itu sih.

Ya memang sih kamu harus bilang ke dia kalau kamu sebal dengan sikap dia yang seperti itu, tapi kamu jangan keseringan juga komplainnya.

Karena kamu komplain pun juga percuma, apalagi jika dia cuek dari lahir…

Jika seperti itu adanya ya otomatis kamu harus bisa menjadi orang yang lebih sabar.

5. Dia gak ngerti kode

Buat kamu yang suka kasih-kasih kode sambil berharap kalau dia bakalan menjadi orang yang peka, ada baiknya kamu lupain hal ini deh.

Karena kemungkinan besar dia gak bakal ngerti sama kode yang kamu kasih.

Jadi dia ya cuma menikmati keadaan, tanpa melakukan apapun yang sesuai dengan kode yang kamu kasih.

Ada baiknya kamu langsung bilang aja apa yang kamu inginkan dari dia…

Pengen dia ngelakuin sesuatu buat kamu, misal kamu pengen ditarikkan kursinya waktu kamu mau duduk di kursi waktu datang ke restoran sama dia, ya bilang aja kalau kamu pengen itu.

Gak usah pake kode-kodean.

Yang ada malah makin makan ati, udah cuek, gak peka pula.

6. Menggodanya

Coba deh buat sesekali godain dia.

Dengan begitu suasana pun juga mungkin bisa menjadi lebih cair dengan kamu menggodanya.

Jangan lupa untuk menyelipkan guyonan-guyonan lucu sehingga suasana bisa menjadi lebih cair.

Yang paling penting, jangan lupa untuk liat reaksinya terhadap godaan-godaan yang kamu berikan.

7. Coba bentuk komunikasi lain

Kalau misal kamu sering dicuekin kalau chat, coba deh kamu telpon dia.

Tapi ingat, waktu telponnya ya kira-kira.

Jangan waktu dia masih kerja atau kuliah kamu telpon…

Itu ngganggu banget.

Coba kamu telponnya di jam dia udah pulang kerja atau kuliah.

Kamu bisa tuh nanyain gimana hari-harinya, dia sibuk apa seharian.

Yang jelas kamu sebaiknya jangan tanya kenapa kok chat kamu gak dibales.

Takutnya nanti dia akan menjadi semakin defensif.

Tapi tentu jangan keseringan, nanti dia ngerasa terganggu dengan kamu sering banget nelponin dia.

8. Mengajak jalan

Jika memang kamu gak lagi hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship, atau yang biasa disebut dengan LDR, coba deh kamu ajak dia jalan.

Seenggaknya seminggu sekali ajak dia jalan-jalan.

Ya sebenernya sih kamu harus coba untuk memperbanyak waktu ketemu sama dia.

Namun kalau dia sudah kerja atau kuliah, mungkin ini bakalan susah.

Karena tugas-tugas kuliah kan juga banyak…

Kalau yang kerja pasti ngerasa capek banget.

Ya mungkin paling banyak seminggu dua kali lah paling banyak…

Lagian kalau ketemu tiap hari juga mau ngapain? Gak ada bahan obrolan yang asik juga dong pastinya, mangkanya jangan sering-sering juga, masalahnya tuh kalau keseringan ketemu pasti juga bakal bosen juga.

Ajak makan pacar tanpa gadget

Mungkin ini bisa dibilang hal yang sangat penting.

Karena dengan mengobrol tanpa gadget, dia juga pasti tak punya pilihan lain selain ngobrol sama kamu aja.

Cuma topic pembicaraan yang dipilih haruslah topik pembicaraan yang menarik.

Kamu jangan malah mencoba untuk menghakimi dia atas perilakunya yang cuek.

Yang ada dia akan makin males buat pergi sama kamu lagi.

Coba lah ajak ngobrol masalah hobinya.

Jika hobinya itu renang, coba deh kamu ngobrol seputar renang gitu.

Gaya renang yang paling gampang dipelajari itu apa, mungkin kamu juga bisa berenang tapi butuh koreksi teknik juga bisa tuh ngobrol dengan dia.

Buat aja seasik mungkin.

Buat setiap pertemuan itu berkesan.

Membuka obrolan

Yang jelas selama ketemuan itu kamu harus inisiatif ngajak ngobrol duluan aja.

Gak usah gengsi.

Kalau kamu nunggu dia buka obrolan ya kayaknya ya gak bakalan ngobrol kalian berdua…

Apalagi jika dia merupakan orang yang sudah cuek dari lahir.

Selama ngobrol itu juga kamu usahakan untuk terus melihat ke arah matanya.

Karena ada keintiman dan kejujuran yang bisa terbentuk dari kontak mata selama kalian berinteraksi bisa bantu kamu meringankan kecuekan pacarmu.

Lagian juga kalau ngobrol gak lihat mata lawan bicara juga gak enak juga sih menurutku, seperti ada yang kurang.

Jadi menatap lawan bicara itu juga penting.

Komunikasikan keinginanmu

Mungkin ini bisa dilakukan setelah beberapa kali jalan.

Yang penting dia sudah nyaman untuk ngobrol sama kamu dulu baru bisa kamu komunikasikan apa yang ingin kamu dapatkan dari dia.

Jika komunikasi kamu dengannya lancer, pasti deh kamu sama dia juga gak akan ada pertengkaran.

Karena semuanya dibicarakan dan diberi pengertian.

Kamu mungkin juga bisa bilang kalau kamu ingin untuk diperlakukan secara romantis sesekali, seperti dipanggil sayang dan sejenisnya.

Mungkin juga kamu bisa memintanya untuk menggandeng tanganmu sepanjang kalian jalan-jalan.

Kalau dia gak nyaman ya kamu minta dia ngelakuin itu sesekali aja, jangan sering-sering.

Yang ada nanti dia bakal makin gak nyaman…

Tentu kamu juga memintanya jangan menggebu-gebu.

Serta kamu gak bisa membuat karakternya berubah begitu aja, semuanya butuh proses yang gak sebentar.

Menemaninya melakukan hobi

Nah ini juga hal yang bagus.

Kamu dan dia bisa jalan bareng, ngelakuin apa yang dia suka, bisa dibilang nanti dia juga bisa makin sayang sama kamu karena ini.

Jika memang dia hobi berenang, kamu bisa juga tuh berenang bareng sama dia.

Jika kamu gak bisa berenang, kan bisa minta diajarin berenang sama dia.

Dengan begitu kamu sama dia juga bisa semakin dekat lagi.

Tapi jika hobinya seperti sepak bola, basket, futsal, dan sejenisnya, ya mending jadi penonton aja deh.

Soalnya ya mana mungkin main bareng?

Tapi kalau hobinya nonton film, kamu bisa juga tuh obrolin tentang film itu setelah selesai nonton.

Kan lumayan tuh jadi punya bahan obrolan…

9. Tahu apa yang dia butuhkan

Nah tadi kan sudah tahu hobinya apa, nah sekarang kamu tinggal cari tahu aja nih apa yang dia perlukan untuk menunjang hobinya itu…

Misal nih dia mau nonton film di laptopnya, kamu kasih dia camilan berupa popcorn gitu.

Jadi dia bisa nonton sambil ngemil.

Dia pasti juga bakal seneng banget dapet cemilan dari kamu.

Misal dia juga butuh perlengkapan renang, coba deh kamu belikan dia, selama gak terlalu mahal…

Jika terlalu mahal ya mending jangan.

Yang penting sesuaikan dengan kantongmu aja sih.

10. Jangan terlalu sering hubungi dia

Jika kamu memiliki pacar cuek kamu pasti terdorong untuk selalu nghubungi dia.

Jika kamu sering-sering nghubungi dia, pasti juga akan ngerasa risih kalau kamu hubungi dia terus-terusan.

Dia mungkin aja sedang sibuk, jadi dia gak bisa balesin chat dari kamu.

Sabar aja, dia bakal bales chat dari kamu.

Yang penting itu kamu gak chat dia terus, apalagi sampai menelponnya, padahal masih jam sibuknya, tentu dia akan semakin gak nyaman dengan kamu dan akan semakin menjauh.

Kamu juga bakal dilihat sebagai orang yang posesif, insecure, dan sedikit gila.

11. Hindari membandingkan dengan orang lain

Memang menjengkelkan harus memiliki pasangan yang cuek.

Tapi itu bukan lah alasan yang tepat untuk membandingkannya dengan orang lain.

Karena kamu bisa saja melukai perasaan pasanganmu.

Jika dia sudah terluka, bukan gak mungkin dia bakal pergi dari kamu.

Sebagai gantinya, kamu bisa menjadi sosok yang perhatian dan romantis untuk dia…

Selain itu juga kamu perlu juga untuk melakukan apapun untuk dia tanpa mengharapkan balasan…

Serta kamu juga jangan menuntut untuk diperhatikan, bersyukur saja dengan apa yang sudah kamu punya sekarang.

Yang perlu kamu ingat tuh ini, dia gak pernah ada niatan untuk menghianatimu walaupun mungkin dia cuek dan kurang memperhatikan kamu…

Dengan dia gak menghianati kamu saja sepertinya sudah lebih dari cukup.

12. Jika dia pasif, kamu harus aktif

Ya mungkin banyak cewek yang menolak melakukan ini karena gengsi.

“Ya gimana-gimana cowok yang harus duluan”

Jika cowokmu cuek terus, apa iya kamu mau terus seperti itu?

Jika dia orangnya pasif, maka ada baiknya kamu yang menjadi aktif, jangan menjadi pasif dan cuek juga.

Gak ada salahnya kok dari kamu telpon dia duluan…

Yang penting waktunya yang tepat aja, misal seperti dia sudah pulang kantor, atau mungkin sedang libur, jangan waktu dia masih sibuk kerja atau kuliah kamu telpon.

Kamu juga harus aktif mencari bahan obrolan, supaya kamu sama dia bisa terus berkomunikasi.

Rajin-rajinlah menanyakan kabarnya, tanyakan apakah dia sedang bahagia atau nggak.

Mungkin kamu juga bisa membuat sesuatu yang romantis untuk meluluhkan hatinya.

13. Cari kesibukan

Menunggu balasan chat dari dia merupakan sesuatu yang membosankan.

Jadi ada baiknya sambil menunggu, kamu melakukan aktivitas lain yang lebih berfaedah daripada cuma melototi handphone mulu.

Kamu lakukan apa saja yang bisa membuatmu bahagia, yang jelas jangan bermain api asmara dengan pacarmu itu.

Mentang-mentang dia cuek, kamu diem-diem cari orang lain yang jauh lebih perhatian…

Jangan lah…

Daripada kayak gitu, ada baiknya kalau kamu menghabiskan waktu bersama sahabatmu atau mungkin keluargamu.

Yang jelas gak bermain api asmara aja deh, bahaya.

14. Berkomitmen untuk selalu jujur di antara kalian berdua

Walaupun dia cuek ke kamu, tapi ada baiknya juga kalau kamu dan dia untuk berkomitmen selalu jujur antara satu dengan yang lainnya.

Dengan begitu kamu bisa menjalani hubungan dengan tenang karena dia akan selalu jujur.

Karena sudah berkomitmen, kalau bisa apapun yang kamu rasakan, utarakan ke dia karena kejujuran itu penting dalam sebuah hubungan.

Karakter mungkin gak bisa diubah, tapi kamu bisa membuatnya berkomitmen untuk saling jujur apapun yang terjadi.

15. Jangan remehkan perhatian sekecil apapun

Secuek-cueknya orang cuek tuh pasti pernah perhatian.

Walaupun memang gak akan bisa seperhatian orang lain pada umumnya.

Tapi yang jelas itu kamu harus mengapresiasi setiap perhatian dari dia sekecil apapun.

Dengan kamu mengapresiasi perhatian dari dia, buka gak mungkin kalau dia bakalan bisa menjadi orang yang lebih perhatian lagi dari sebelumnya.

Kalau misal kamu menggodanya dengan cara meledek, ya mungkin dia bakalan kapok untuk menjadi orang yang perhatian lagi.

16. Temani berlibur

Jika kamu merasa dia sudah cukup penat dengan urusannya, mungkin ada baiknya kalau kamu mencoba untuk mengajaknya berlibur.

Dengan begitu semua rasa penat yang ada di otaknya bisa menghilang.

Biasanya sih yang gampang penat itu orang kerja dibandingkan dengan anak kuliahan.

Memang sih, anak kuliah juga bisa penat…

Tapi memang aku sendiri ngerasain antara waktu masih kuliah sama sudah kerja, memang lebih pusing ketika sudah kerja cuy…

Jadi ya mugnkin bisa dibilang wajar jika ada orang-orang yang rela bekerja mati-matian untuk bisa liburan ke tempat-tempat menarik yang ada di seluruh dunia.

Mungkin seluruh dunia terlalu besar, yang ada di Indonesia aja deh…

Ya tentu sih, kalau kamu mau ngajak dia liburan, kamu juga perlu uang yang gak sedikit, nah itulah fungsi dari menabung.

17. Berprasangka baik

Jika kamu punya pacar cuek, ada baiknya kalau kamu berprasangka baik dengannya.

Terutama untuk dia yang sudah cuek dari lahir.

Karena dia gak gampang buat tergoda sama cewek lain.

Karena kamu aja susah payah untuk bisa mendapatkan dia.

Tentu jika ada cewek lain yang ada berusaha untuk membuat pacarmu tertarik, kayaknya si cewek itu juga akan dengan susah payah untuk mendapatkannya.

Tenang saja.

18. Stok sabar yang banyak

Menghadapi pacar cuek itu kamu harus banyakin sabar.

Memang itu aja sih yang diuji.

Kamu bisa terus melanjutkan hubunganmu apabila dia setia, tanggung jawab, agamis, dan jujur…

Yang jelas kan yang penting dia gak selingkuh aja sih.

Ya kalau sudah selingkuh ya itu udah parah sih, mending kamu putusin aja dia.

Wah ternyata artikelnya jadi sepanjang ini…

Ya sudah segitu dulu saja artikel untuk kali ini.

Semoga bisa memberikan sudut pandang kamu dalam menghadapi pacar cuek.

Aku cuma mau mengingatkan lagi, jika kamu masih belum memiliki pacar, kemudian orang yang kamu target itu merupakan orang yang cuek dan pendiam, kamu bisa baca cara PDKT orang cuek dan pendiam.

Di situ dijelaskan semua tentang bagaimana trik untuk mendekati orang yang cuek dan pendiam.

Kamu juga perlu untuk melihat juga tentang ciri-ciri cowok cuek supaya dapat gambaran gimana menyebalkannya cowok cuek itu.

Jika ada pertanyaan yang ingin kamu sampaikan, kamu bisa tulis itu di kolom komentar.

Terima kasih sudah membaca

Tinggalkan komentar