Kado untuk Pasangan

kado-untuk-pasangan

Pasangan mana sih yang gak seneng kalau misal dikasih hadiah berupa kado?

Pasti kebanyakan akan senang menerima hadiah dari pacarnyanya.

Memberi hadiah pun juga gak perlu menunggu hari spesial seperti hari ulang tahunnya, tanggal jadian, atau mungkin hari valentine.

Kalau mau ngasih ya kasih aja, walaupun memang mungkin akan lebih berkesan kalau diberinya waktu hari-hari itu.

Tapi kadang ada beberapa kasus yang di mana kita gak bisa ngasih hadiahnya gak bisa nungguin tanggal-tanggal itu karena kelamaan nunggunya…

Jadi ya kembali lagi, kalau mau kasih hadiah ya kasih aja, gak perlu nunggu hari spesial, karena semua hari itu baik kok.

Untuk masalah hadiah, kamu gak perlu ngasih hadiah yang mahal-mahal, yang penting bermakna dan berasal dari hati.

Walaupun memang sih ada orang yang gak suka dikasih barang murahan juga…

Tapi ada kok orang-orang yang bisa menghargai usaha orang lain.

Yang penting itu niatnya tulus sama niatnya itu menyenangkan hatinya.

Karena semuanya akan percuma kalau kamu mengharapkan sesuatu dari dia…

Istilahnya adalah ada udang di balik batu.

Kamu baik karena ada maunya, itu gak baik.

Kado untuk pasangan

Sebenarnya inti dari memberikan kado untuk pasangan, terutama hadiah romantis adalah sebuah langkah dari perhatian yang kamu curahkan kepada pacar.

Kasarnya itu merupakan salah satu bentuk nyata kalau kamu benar-benar perhatian sama pacarmu.

Kamu bisa memberinya barang yang dia idam-idamkan atau sekedar barang unik yang mungkin barang unik yang mungkin dia bakal suka itu.

Atau mungkin kamu bisa memberikan waktu dan tenaga kamu untuk dia…

Kamu bisa kok mendengarkan curhatan tentang masalahnya yang mungkin muternya di situ-situ aja, atau mungkin kamu bantu bersih-bersih ruangan kerjanya juga bisa.

Namun kadang untuk waktu dan tenaga ini gak dihitung sebagai hadiah romantis sih untuk sebagian besar orang.

Cari tahu barangnya

Oh iya, ada kok tujuan lain dari pemberian romantis.

Namun bukan ke arah negatif seperti ada maunya gitu.

Melainkan tujuannya untuk mengingatkan pacarmu tentang momen berharga untuk dikenang bersama.

Untuk memberikan hadiah romantis yang cocok untuk pacarmu, ada baiknya kamu mencari tahu hobi atau kesukaannya atau bisa juga kamu berikan hadiah yang berhubungan dari aktivitas apa yang dia suka saat ini.

Untuk masalah aktivitas, jika dia lagi sukanya jogging, kamu bisa tuh kasih dia earphone untuk menemaninya berlari.

Atau mungkin jika dia lagi giat-giatnya fitness, kamu bisa tuh beri dia alat fitness sederhana, yang gak terlalu mahal sama makan tempat juga.

Kamu juga bisa memberikan barang yang dia butuhkan dalam waktu dekat.

Misal nih dia lagi mau KKN (Kuliah Kerja Nyata), kamu bisa tuh kasih dia koper, atau mungkin bantu belikan barang yang dia butuhkan untuk program kerjanya.

Paling penting dari semuanya

Namun yang paling penting dari semua itu sih ini…

Sesuaikan dengan isi kantongmu.

Percaya atau nggak, ini memang yang paling penting.

Jangan maksain diri untuk membelikan barang yang melebihi kemampuan kantongmu hanya untuk menyenangkan pacarmu.

Itu gak baik.

Bergaya apa adanya aja.

Ini mungkin termasuk untuk barang yang diidam-idamkannya sama barang yang akan dia butuhkan.

Kalau memang harganya melebihi kemampuan kantongmu, mending gak usah dikasih.

Namun jika sesuai, terserah kamu, mau belikan itu apa nggak.

Kado seperti apa yang harus dikasih?

Nah, sekarang kita sudah masuk ke dalam inti dari artikel ini, yaitu barang apa aja sih yang bisa dijadikan kado buat si dia?

Di daftar hadiah kali ini aku hanya ingin hadiahnya bersifat universal aja, bisa dikasih ke cewek maupun cowok.

Nah, gak perlu lama-lama lagi, langsung aja baca artikel ini.

1. Bunga dan cokelat

Ini merupakan hadiah yang paling sering dikasihkan ke pacar.

Mungkin kamu juga pernah melakukannya…

Namun kamu bisa nih kasih dia bunga dan cokelat, tapi kamu kasih sentuhan personal.

Yaitu dengan membuat cokelat dan karangan bunganya sendiri.

Untuk cokelat sendiri, kamu bisa kasih toping-toping yang di mana bisa membuatnya menjadi lebih menarik di mata pacar.

Mungkin dengan tambahan toping dark chocolate, white chocolate, atau mungkin juga bisa dengan kacang almond di dalamnya.

Sementara kalau untuk bunga, kamu desain aja buket bunganya se rapi mungkin sehingga enak dilihat.

Dengan begini dia juga bisa menjadi lebih tersentuh hatinya, karena kamu kasih hadiah yang dari usaha kamu sendiri.

2. Mug couple

Hadiah untuk pasangan gak harus bunga dan cokelat melulu, bisa dengan hal lain yang berbeda.

Yaitu dengan mug couple.

Dengan menggunakan mug couple ini, kamu bisa membuat desain yang sweet banget.

Kamu juga bisa tambahkan foto kalian berdua di mug itu, sehingga kesannya bisa menjadi lebih menyentuh hati.

Oh iya, setauku banyak kok tempat yang bisa membuatkan mug couple ini, jadi gak usah khawatir kalau bikinnya susah.

3. Jaket atau kaos couple

Ya ini masih sama seperti mug tadi, cuma bedanya yang ini bisa dipakai waktu lagi jalan bareng.

Karena kalau mug kan gak bisa tuh dipakai jalan bareng, mungkin cuma bisa dipakai di rumah aja, waktu mau makan bareng.

Orang yang menyediakan jasa pembuatan kaos atau jaket couple sekarang juga sudah banyak, desainnya pun juga menarik.

Kadang ada yang bisa custom malah, misalnya bisa pasang foto kamu sama pacar gitu.

4. Kolase foto berdua

Kalau untuk yang satu ini sih gak butuh modal yang banyak…

Apalagi kalau kamu punya banyak stok foto berdua yang di mana sudah dicetak, kamu gak perlu keluar modal buat cetak lagi.

Kamu cuma butuh kreativitas yang tinggi aja untuk bisa menyusun foto-foto itu agar bisa menjadi kolase yang menarik.

5. Pesan cinta dalam toples

Jika kamu pernah tahu pesan dalam botol, ini bakalan mirip seperti itu.

Karena memang prinsipnya sama, pesan yang dimasukkan ke dalam toples atau botol.

Namun yang membedakan adalah jumlah pesan yang dimasukkan di sini jumlahnya cukup banyak.

Kamu potong kertas menjadi ukuran yang kecil-kecil, terus kamu kasih tulisan-tulisan, misal alasan dia harus mencintaimu.

Kamu tuliskan semua alasan itu terus kamu masukkan ke dalam toples, isi sampai penuh.

Mungkin ini akan membuat sedikit kesal, karena memang membuatnya cukup ribet.

6. Buku novel

Jika memang pasanganmu itu suka banget sama membaca, kamu bisa tuh kasih dia sebuah buku novel karangan penulis kesukaannya.

Terus mungkin kamu bisa buat pembatas buku secara custom, terus kamu tambahkan kata-kata romantis.

Pasti dia bakal bahagia banget tuh.

7. Book light

Kembali lagi ke pacar yang hobi baca…

Untuk yang satu ini fungsinya adalah untuk membantunya membaca di malam hari.

Dengan adanya lampu baca ini dia bisa terus membaca dengan kondisi lampu ruangan sudah dimatikan.

Ngapain baca di gelap-gelapan?

Ya mungkin dia sudah siap tidur, tapi masih cukup fresh matanya sehingga masih belum bisa tidur, dia bisa baca buku dulu sampai matanya merasa lelah.

8. Sweater rajut

Untuk yang satu ini memerlukan waktu yang cukup lama kalau kamu mau buat sendiri.

Kamu harus belajar dulu cara membuat sweater rajutnya baru kemudian mulai mencoba membuat sweaternya.

Oh iya, jika memang kamu khawatir kalau nanti sweaternya gak cukup, entah kekecilan atau mungkin kebesaran, kamu bisa membuat syal saja.

Yang penting syalnya juga punya panjang yang pas, gak kepanjangan, apalagi kependekan.

Itu sih supaya kamu bisa dianggep so sweet sama pasanganmu karena buat sweater secara manual.

Namun kalau gak salah ada juga sih yang jual, jadi kamu gak perlu repot-repot bikin lagi.

9. Jam tangan

Ini mungkin barang yang cukup sering dijadikan kado…

Biasanya terselip keinginan kalau pasangannya gak bakal telat karena selalu bisa lihat waktu.

Untuk membeli jam, kamu harus memikirkan model, material dasar, serta mereknya.

Modelnya, ya udah pasti dong kamu sesuaiin, yang pertama tuh jenis kelaminnya.

Jangan sampai kamu kasih jam cewek untuk cowok kamu…

Kalau dia misuh-misuh ya jangan salahkan dia, orang kamu yang salah, hehehe…

Material dasarnya, kan ada tuh orang yang kurang suka dengan jam yang terbuat dari besi stainless steel atau malah justru gak suka sama strap yang terbuat dari karet, kamu perlu pertimbangin hal ini juga sebelum beli.

Merek, ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Karena dengan merek, kita bisa melihat bagaimana kualitas dari sebuah produk.

Dengan memilih dari merek-merek yang terbukti bisa memberikan kualitas yang baik, maka kemungkinan untuk rusak akan semakin mengecil.

Namun perlu diingat juga, kadang ada beberapa merek terkenal itu yang ada versi KW-nya, jadi harus lebih berhati-hati dengan yang satu ini.

10. Parfum

Ini juga merupakan hadiah yang gak jelek kok.

Apalagi kalau kamu bisa memberinya parfum dengan wangi yang cocok dengan keinginannya, ini bakalan jauh lebih baik lagi.

Namun ada yang perlu diingat jika kamu mau memilih parfum sebagai kado…

Karena kadang ada beberapa orang yang berpikiran bahwa diberi kado berupa parfum itu berarti dia bau…

“Yah, berarti tersinggung dong”.

Jika dia beranggapan seperti itu ya kemungkinan emang dia tersinggung.

Jika memang asalnya dia sudah wangi karena menggunakan parfum sudah pasti dia akan jadi senang kalau dia dikasih hadiah parfum.

Apalagi kalau baunya emang merupakan bau yang dia suka.

11. Earphone atau headphone

Earphone atau headphone merupakan hadiah yang bagus untuk pasanganmu.

Karena dengan menggunakan earphone, dia bisa mendengarkan musik dengan suara yang tentu jauh lebih baik dibandingkan jika dengan menggunakan loudspeaker handphone.

Selain itu juga dengan menggunakan earphone, dia juga gak perlu khawatir ngganggu orang lain karena dia bisa ndengerin musiknya sendiri.

Hadiah ini akan jauh lebih baik lagi jika ternyata karakter suara yang dihasilkan oleh si earphone itu merupakan karakter yang sesuai dengan seleranya.

Cuma untuk yang karakter suara, gak usah diperhatiin sih…

Soalnya harus nyobain sendiri baru kerasa, ndengerin review juga gak begitu bisa mendeskripsikan bagaimana karakter suaranya kalau kamu gak pernah nyobain beberapa karakter earphone.

Tapi kalau sekedar saran earphone di harga berapa yang punya suara yang mendingan buat telinga, ya jawabannya yang di atas 50 ribu.

Mungkin ini terdengar mahal untuk kamu yang suka sekali dengan earphone yang dijual di konter pulsa yang harganya bahkan paling mahal cuma 20 ribuan…

Tapi percayalah earphone yang sebegitu murahnya itu gak baik untuk kesehatan telinga, lagipula aku juga punya pengalaman kalau earphone-earphone yang dijual di konter pulsa itu gampang rusak, jadi kamu bisa saja mengeluarkan uang yang lebih banyak hanya untuk earphone.

Mending keluar agak mahalan sekali, tapi dapet kualitas yang gak murahan.

12. Sketsa wajah pacar

Ini juga merupakan kado yang menarik.

Terutama kalau kamu merupakan orang yang jago gambar.

Dia pasti akan suka sekali dengan gambar sketsamu.

Tapi kalau kamu gak bisa gambar, ada kok orang-orang yang nyediain jasa sketsa wajah dengan harga yang terjangkau.

Nah, itu tadi merupakan kado apa saja yang bisa kamu kasih ke pacarmu.

Semoga pacarmu senang dengan kado yang kamu kasih.

Aslinya emang ada banyak sekali ide kado yang bisa kamu kasih ke pacarmu, tapi kalau misal nanti semuanya di tulis di sini, takutnya kamu malah jadi bingung mau membelikan yang mana.

Kalau mungkin ada yang ingin kamu sampaikan, gak usah ragu, langsung aja tuliskan itu di kolom komentar yang ada di bawah.

Terima kasih sudah baca artikel ini.

Tinggalkan komentar