permintaan-maaf

Permintaan Maaf Saya Kepada Semua Pembaca Blog Ini

permintaan-maaf

Saya Ishack Kiswara selaku pemilik dari IDKiswara.com mau mengajukan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya kepada para pembaca yang di mana selama beberapa minggu belakangan ini gak ada update artikel terbaru.

Karena saya sendiri juga merasa kesulitan untuk menulis dalam beberapa waktu ke belakang…

Penyebab

Penyebab semua ini dikarenakan penyakit skizofrenia yang saya derita, di awal Juni kemarin (tanggal 3 Juni 2020) saya kehabisan obat selama 5 hari.

Ini berakibat saya menjadi tak bisa tidur sama sekali selama 5 hari dan karena saya gak bisa tidur, maka saya memutuskan untuk berhenti menulis artikel untuk sementara waktu.

Setelah di hari ke lima, yang di mana waktu itu merupakan tanggal Juni 2020, saya baru mendapatkan kembali obat yang biasa saya minum.

Mungkin karena terlalu lama gak minum obat pemberian dari dokter itu membuat tubuh ini seakan-akan mereset dirinya sendiri.

Rasanya itu seperti pada saat pertama kali minum obat pemberian dokter saya.

Saya menjadi gampang mengantuk, bahkan bangun pagi saya juga menjadi mundur.

Selain itu juga saya menjadi sulit untuk berpikir.

Iya, dulu waktu pertama kali berobat saya juga merasakan hal yang demikian…

Rasa mengantuk sepanjang hari, nafsu makan meningkat, jam bangun menjadi lebih siang, susah untuk berpikir…

Memang nafsu makan saya naik, tapi saya sendiri berhasil mengendalikan nafsu makan saya dengan mengingat jam makan teratur saya jam berapa saja.

Dengan begitu saya jadi gak terlalu banyak makan.

Namun reaksi yang paling kerasa itu rasa ngantuk sepanjang hari dan otak menjadi sulit untuk berpikir.

Ini menjadi halangan sekali untuk saya bisa menulis.

Sebelum saya kehabisan obat, saya sedang melakukan riset tentang Rapport Building.

Namun riset itu terhenti dari tanggal 3 Juni sampai dengan sekitar tanggal 20 Juni.

Namun proses untuk bisa mengerti tentang setiap artikel yang menjelaskan tentang rapport building itu juga terasa menjadi lebih sulit disbanding sebelumnya.

Akhirnya saya juga merisetnya secara perlahan, hal ini yang akhirnya membuat proses riset menjadi molor dan memakan waktu yang sangat panjang.

Sampai pada saat tulisan ini dibuat, 1 Juli 2020, proses risetnya juga masih belum selesai.

Ini masih belum menyusun kerangka dari apa saja yang nantinya akan di bahas dan masuk ke dalam tahap menulis artikelnya sendiri…

Mungkin ini akan memakan waktu yang panjang…

Apa gak nyiapin beberapa artikel sebelumnya?

Sebenarnya saya sendiri memiliki sekitar 8 artikel yang siap untuk di terbitkan yang berarti itu merupakan artikel untuk 2 bulan jika memang dikeluarkan setiap minggunya 1 artikel.

8 artikel itu memang sengaja disiapkan apabila saya sendiri ada halangan sehingga apabila saya gak bisa melakukan penulisan artikel, maka bakal tetap ada artikel yang bisa dirilis.

Namun setelah berpikir panjang, saya sendiri memutuskan untuk gak mengeluarkan artikel-artikel cadangan tersebut selama saya gak bisa menulis artikel dengan baik.

Karena saya sendiri paham, kondisi yang saya alami ini gak tahu sampai kapan, sementara jumlah artikel cadangannya juga gak terlalu banyak sehingga ini membuat ada perasaan sayang untuk menerbitkan artikel.

Mending saya mulai menerbitkan artikel-artikel tersebut ketika kondisi saya sudah membaik.

Mungkin ini terdengar konyol, namun begitu lah kenyataannya.

Dengan kondisi seperti sekarang saja bisa dibilang ada 1 bulan saya gak menerbitkan artikel sama sekali, yang di mana itu artinya ada kurang lebih 4 artikel yang semestinya terbit.

Jika aku terbitkan semuanya, hal ini gak bagus juga untuk cadangan artikelku.

Iya, memang seharusnya aku tetap menerbitkan artikelnya, karena umur domain IDKiswara.com juga masih sangat muda, sehingga perlu banyak artikel yang diterbitkan supaya bisa mendapatkan hati di mata Google.

Harusnya juga dalam satu hari bisa menerbitkan seenggaknya 1 buah artikel, namun sayangnya aku sendiri gak bisa menghadirkan 1 buah artikel dalam 1 hari…

Aku gak punya cukup waktu untuk melakukan riset, perancangan artikel, menulis artikel, hingga belajar hal baru yang nantinya akan menjadi artikel baru yang bakalan saya terbitkan di IDKiswara.com.

Mangkanya aku menerapkan 1 minggu 1 artikel, namun artikelnya saya usahakan sangat berkualitas sehingga mungkin bisa bersaing di Google.

Oh iya, buat informasi tambahan, 8 artikel itu masih hanya berupa artikel aja, gak ada gambarnya sama sekali.

Jadi kalaupun aku harus terbitkan artikel cadanganku, seenggaknya aku harus bikin dulu gambarnya dong…

Ya bisa sih tanpa gambar, tapi ya rasanya gak enak aja kalau gak ada gambarnya.

Buat gambarnya memang sih gak begitu ribet, 15 menitan jadi, cuma kan aku lagi susah buat diajak mikir juga, jadi mending gak usah dulu aja…

Harapan saya…

Harapan saya, saya bisa menjadi lebih cepat untuk bisa stabil lagi, baik dalam masalah ngantuk hingga masalah otak lemot ini…

Sehingga saya bisa menulis artikel seperti sedia kala

Ya memang pengunjung blog ini juga masih sedikit, mungkin sebenarnya permintaan maaf seperti ini juga gak diperlukan.

Namun saya sendiri lebih memilih untuk menulisnya, tentu harapannya adalah semoga website ini bisa dianggap “aktif” oleh Google dan bisa mendapatkan banyak pengunjung.

Saya ingin mencoba untuk membuat 1.600 artikel terlebih dahulu untuk blog ini, entah hosting yang saya pakai ini bisa menampung artikel sebanyak itu atau nggak, yang jelas saya ingin mencobanya terlebih dahulu.

Memang artikel sebanyak 1.600 itu banyak sekali, bahkan blog pertama saya saja hanya punya 250-an artikel, cuma masalahnya itu dicicil dari jaman saya masih sekolah hingga akhirnya saya menjadi seorang sarjana.

Kebetulan juga waktu itu ada tugas kuliah yang disuruh untuk merangkum pembicaraan yang terjadi di kelas menjadi sebuah artikel.

Ini sangatlah membantu dalam proses penambahan artikel.

Ya, sekarang memang sudah gak kuliah lagi, cuma bisa menjadikan menulis sebagai hobi yang barangkali menghasilkan.

Ya semoga kondisi saya bisa menjadi semakin membaik dan bisa beraktivitas dengan normal.

Namun yang paling saya harapkan adalah saya bisa sembuh dari penyakit skizofrenia ini, yang di mana sudah 2 tahunan dari semenjak tulisan ini diterbitkan.

Terima kasih untuk pengertiannya.

Tinggalkan komentar